Thursday, October 09, 2014

Bismillah Search Engine Buatan Anak Magetan

Tags

Search Engine dapat dikatakan sebuah situs yang tercipta dari bahasa pemrograman web ditujukan untuk mencari dan menemukan informasi di internet hanya dengan mengetikkan kata kunci.  Selain itu juga dirancang untuk mencari sebuah berkas yang tesimpan dalam layanan www, ftp, milis, news group dalam sebuah jaringan internet.

Search Engine Bismillah

Mesin pencari yang paling terkenal dikalangan pengguna internet pasti google dan yahoo. Namun baru-baru ini ada yang membuat bangga kita sebagai orang Indonesia. Dari sebuah kota kabupaten yang letaknya berada di Provinsi Jawa Timur, Magetan. Cah Magetan Studio (CM Studio) membuat sebuah search engine yang dikenal dengan Bismillah. Bila dilihat sejenak mesin pencari ini baru dibuat tahun 2014.
bismillah search engine dari indonesia

Pembuatnya pun seorang putra asli dari Magetan dan seorang blogger, mas tyas haryadi dimana saat ini sedang menimba ilmu disalah satu perguruan tinggi di Kota Malang, Jawa Timur.

Bila dilihat dari segi pencarian pun dapat dibilang sangat bagus dalam menampilkan informasi baik itu dalam pencarian web, gambar, buku, berita. Contohnya bila kita mencari sebuah gambar maka hasilnya akan menampilkan alamat blog dari gambar itu sendiri dan juga ukuran gambar.
hasil pencarian gambar di mesin pencari bismillah

Demikian informasi tentang search engine buatan anak Magetan, semoga menjadi mesin pencari nomor satu di Indonesia dan dunia. Serta dapat menginspirasi kita semua sebagai anak bangsa untuk terus mengembangkan potensi yang ada.

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon