Tuesday, September 06, 2016

Cara Membuat Tombol Donasi PayPal Terbaru di Blog

Cara Membuat Tombol Donasi PayPal di Blog - Seperti kita ketahui bersama PayPal adalah salah satu rekening online yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi seperti pembayaran dan menerima uang. Semenjak website paypal mengalami perubahan, banyak yang mengalami kesulitan untuk memasang dan membuat tombol donasi paypal di widget blog.

Dengan adanya tombol donasi pada blog dapat memberikan kesempatan visitor untuk menyumbang donasi pada pemilik blog. Sebelum melangkah lebih jauh tentang tata cara membuat tombol donasi paypal terbaru alangkah baiknya membuat akun terlebih dahulu. Caranya dapat anda dapatkan dengan membaca artikel 6 Cara Membuat Akun Paypal.

Untuk membuat tombol donasi tidak sesulit yang dibayangkan yang diperlukan hanya login ke akun paypal kemudian ikuti caranya dibawah ini.

Cara Membuat Tombol Donasi Paypal di Blog


Pertama buka akun paypal yang telah didaftarkan PayPal

Kedua scroll mouse kebawah kemudian pada "Selling Tools" klik "Seller Preferences", dan kemudian anda akan dibawa ke halaman baru

Seller Preferences PayPal

Ketiga setelah itu pada halaman baru klik "Update" pada bagian "PayPal Buttons", kemudian anda akan dibawa ke halaman baru.

Membuat PayPal Buttons

Keempat kemudian pada "Related Items" pilih "Create new button"

Create new button PayPal

Kelima, kemudian pada halaman "Create PayPal payment button" pada bagian "Choose a button type" ganti menjadi "Donations" dan pada "Organization name/service" bisa diisi dengan nama blog anda dan pada "Donation ID" bisa diisi dengan url blog anda. Setelah semuanya terisi scroll kebawah dan klik "Create Button"

Create PayPal payment button

Keenam copy kode yang telah diberikan dan tempelkan pada blog.

Apabila anda ingin menghilangkan gambar icon dibawah tombol donasi pilih atau centang pada "Use smaller button" pada "Customize button" seperti pada gambar cara kelima. Selanjutnya: Cara Tarik Dana PayPal ke BNI

Demikian Cara Membuat dan Memasang Tombol donasi PayPal yang mudah dan cepat, semoga bermanfaat. Apabila berhasil maka akan terlihat seperti pada website ini.

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon