Tuesday, March 08, 2016

Cara Menentukan Judul Postingan

Cara Menentukan Judul Postingan pada sebuah blog merupakan hal yang terpenting agar dapat menjadi ramah Search Engine. Dan ini menjadi salah satu cara agar postingan kita dapat mengarah ke keywords yang dicari atau diketikkan oleh user di google search.

gambar cara menentukan judul blog ala androsoft

Untuk menentukan judul apa yang akan kita tulis, sebelumnya buka Dashboard blog anda dan pilih menu Statistik. Setelah itu klik Hari atau Day pada pojok kanan atas, setelah itu pada bagian bawah akan terlihat Keywords pada hari itu yang dicari oleh user yang mengarah pada weblog sobat.



Cara Menentukan Judul Artikel Blog

Setelah terlihat seperti gambar diatas dari situ pula saya menentukan judul postingan sekaligus dapat menentukan key phrases atau kata kunci yang akan saya pakai. Mungkin cara yang saya pakai ini masih tergolong lama atau jadul, meskipun begitu menurut pendapat saya pribadi masih efektif dalam hal SEO. 

Sebagai contoh pada baris terakhir dengan keywords "tahap tahap" dan dari situ pulalah saya mencoba riset keywords dengan mempublikasikan postingan yang berjudul "Tahap-Tahap Membuat Software Aplikasi Dengan Delphi 7". Dan hasilnya menurut saya cukuplah bagus dan memuaskan. 

Dan untuk memastikanya beberapa hari setelahnya saya mencoba mengetikkan keywords "tahap - tahap membuat aplikasi delphi" dan "tahap tahap dalam pemrograman delphi 7" tersebut di search engine, tapi sebelumnya saya bersihkan cookie dan cache pada browser saya dan hasilnya terlihat di page 1 google seperti dibawah ini :
gambar cara menetukan keywords ala androsoft

gambar menentukan judul dan keywords ala androsoft


Semoga cara menentukan judul postingan yang telah saya lakukan ini dapat membawa manfaat bagi kita semua, serta memberikan hal yang positif dalam meraih pageone Google.

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon