Thursday, December 22, 2022

Penyedia Domain Gratis selain Freenom

Bagi anda yang sudah lama berkecimpung dalam dunia Blogger, tentu tidak asing dengan apa itu Domain? Namun bagi orang awam yang baru terjun dalam dunia blogging tentu bingung mengenai domain. Domain adalah sebuah nama atau alamat yang dapat digunakan untuk mengetahui alamat server. Untuk lebih jelasnya dapat anda baca di Pengertian Domain dan Hosting.

Penyedia Domain Gratis selain Freenom


Jika anda sebagai seorang blogger tentu ingin memiliki sebuah domain yang tidak terlalu panjang, mudah dikenali, mudah diingat dan mudah dicari di mesin pencarian Google. Memiliki domain yang seperti kita inginkan sebenarnya gampang-gampang susah sebab ada beberapa apa yang kita pikirkan sering kali sudah terpakai oleh orang lain.

Namun bagi anda yang ingin memiliki domain dan belum mampu membelinya sebab belum memiliki penghasilan tiap bulan dari Internet, patut anda coba untuk beralih menggunakan Domain Gratis.

Domain gratis banyak tersedia diinternet saat ini, yang begitu banyak dikenal dan dipakai oleh para Blogger adalah Freenom, namun apabila anda ingin menggunakan penyedia domain gratis selain Freenom juga ada. Simak dibawah ini.

Penyedia Domain Gratis selain Freenom


1. Dot.cf
Penyedia domain gratis dari Dot.cf ini juga sama dengan penyedia layanan yang lain menyediakan domain gratis untuk semua pemilik blog yang ingin mendapatkannya. Jika anda tertarik maka domain anda nantinya akan berakhiran .cf.

2. Dot.tk
Penyedia layanan domain gratis yang satu ini cukup familiar dan banyak juga digunakan oleh sebagian kalangan Blogger, selain mudah digunakan dalam hal instalasi. Biasanya penyedia layanan gratis ini digunakan oleh blogger yang meneydiakan situs download MP3.

3. My.ga
Situs penyedia domain gratis selanjutnya yaitu My.ga. Website yang satu ini menyediakan fasilitas domain gratis berakhiran .ga. namun jangan dianggap remeh karena sudah banyaknya menggunakannya. Jika kamu penasaran maka tak ada salahnya untuk mencoba.

4. Point.ml
Point.ml adalah sebuah website yang menyediakan domain  gratis selanjutnya yang dapat kamu coba. Domain gratis yang disediakan pada website point.ml memiliki akhiran .ml.

5. codotvu.co
Website penyedia domain gratis selanjutnya yaitu codotvu.co. Website yang satu ini menyediakan fasilitas domain gratis berakhiran .co.vu. Jika anda penasaran dan ingin mencobanya maka tak ada salahnya.

Dari 5 situs penyedia domain gratis selain Freenom di atas, maka anda sekarang dapat memilih domain dengan akhiran sesuai dengan yang anda inginkan. Kami selaku admin menyarankan untuk memilih akhiran nama domain sesuai dengan niche pada blog supaya terlihat lebih berkualitas. Namun jika anda berniat mengembangkan blog untuk digunakan menghasilkan uang, maka kami sarankan untuk tidak menggunakan domain gratis. Lebih baik kamu membeli domain tld .com, .net, .xyz maupun lainnya.

Setiap situs penyedia domain gratis, biasanya memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Maka dari itu sebelum anda melakukan pendaftaran, lebih baik membaca peryaratan dan ketentuan yang berlaku.

Demikian ulasan tentang situs penyedia domain gratis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anda.

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon