Thursday, May 21, 2020

Cara Daftar Instant Article Facebook Terbaru

Cara Daftar Instant Article Facebook - Beberapa bulan ini para publisher di tanah air banyak membicarakan tentang produk baru dari Facebook yaitu Instant Article. Lalu apa itu Instant Article Facebook?

Apa Itu Instant Article Facebook?
Instant Article Facebook adalah sebuah ide dan produk baru yang ditawarkan oleh Facebook untuk memenuhi kebutuhan publisher. Produk ini sebenarnya sudah ada sejak 2015 yang lalu namun baru kali ini mengalami perkembangan yang cukup pesat dan tentu saja semakin banyak diminati. Selain itu dapat digunakan untuk mendapatkan uang.

Instant article dapat digunakan untuk mendapatkan uang, juga dapat memberikan solusi bagi anda yang sudah menggunakan aplikasi mobile facebook di smartphone. Dengan menggunakan Instant Article waktu loading akan lebih cepat.

Facebook mengeluarkan produk ini bukan tanpa alasan sebab aplikasi facebook banyak digunakan oleh jutaan orang untuk membaca berita. Oleh sebab itu aplikasi facebook yang sering mengalami loading lambat terkadang membuat para penggunanya merasa jengkel jika akan membaca sebuah berita atau artikel dari fanspage mangalami loading hingga 8 detik. Jadi facebook berharap dengan adanya instant article dapat meningkatkan pengguna untuk berlama-lama membaca artikel dari fanspage. Dengan begitu sang pemilik fanspage pun akan semakin termotifasi untuk meningkatkan kualitas artikelnya dan juga mendapatkan uang dari instant article facebook.

Jika anda seorang penerbit apalagi seorang blogger, sekaranglah saatnya membuat sebuah fanspage atau halaman facebook dan mencoba untuk mendapatkan uang lewat instant article. Lalu bagaimana cara mendaftarkan instant article facebook? Simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Daftar Instant Article Facebook Terbaru


Oke langsung saja, inilah cara daftar instant article terbaru, mudah dan cepat.

1. Buat Halaman Facebook (Fanspage Facebook)
Untuk mendaftarkan instant article setidaknya anda harus memiliki jumlah pengikut kurang lebih 100 Membuat Halaman Fanspage.

2. Daftar Instant Article Facebook
Kemudian jika sebelumnya anda seduah memiliki halaman difacebook langsung saja daftarkan melalui Instant Article Facebook dan klik "Signup".

Cara Daftar Instant Article Facebook


3. Pilih Halaman Facebook
Setelah itu tentukan halaman facebook anda yang akan didaftarkan ke instant article fb. seperti gambar dibawah ini. Kemudian tekan "Akses Alat Instant Article" dan "Lanjutkan"

Daftar Halaman Facebook ke Instant article facebook


4. Menghubungkan Situs
Kemudian anda akan dibawa ke halaman penerbit, setelah itu pilih "Autorisasi Situs Anda" pada bagian Hubungkan Situs Saya untuk mendapatkan meta tag dan ditempatkan di blog anda. Sepeti gambar dibawah ini, setelah itu copy dan paste di bawah "<head>" dan tekan "Klaim URL"
Cara Menghubungkan Situs di Instant Article FB

Jika sukses maka anda akan mendapati pesan seperti dibawah ini.

Cara Klaim URL di Instant Article FB


Dengan demikian anda telah berhasil mendaftar instant article facebook. Lalu apa langkah selanjutnya? apakah langsung diterima?. jawabanya TIDAK

Setelah berhasil anda harus menunggu dahulu hingga disetujui, baru anda akan mendapatkan uang melalui instant article facebook.

Demikianlah Cara Daftar Instant Article Facebook Terbaru, semoga artikel dan tutorial ini berguna bagi anda semua.

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon