Tuesday, June 14, 2016

Cara Cek Kecepatan Blog dengan Tools Gratis

Cara Cek Kecepatan Blog - Salah satu faktor paling penting untuk memperbanyak pengunjung adalah dengan mempercepat loading blog. Dengan mempercepat loading blog secara otomatis pengunjung akan meningkat, tetapi harus dibarengi dengan teknik SEO yang tepat juga.

Dengan cara meningkatkan kecepatan halaman blog maka pengunjung akan berlama-lama untuk membaca artikel yang telah ditulis. Banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan website diantaranya:
  • Template yang dipakai.
  • Koneksi jaringan internet.
  • Penggunaan file gambar yang tidak sesuai seperti ukuran gambar yang terlalu besar. Dll


Cara Cek Kecepatan Blog dengan Tools Gratis
Cara memperoleh kecepatan blog yang maksimal untuk sebuah website adalah dengan mengganti template yang lebih responsive sehingga loading blog akan semakin cepat dan ringan. Untuk mengetahui seberapa cepat loading suatu blog dibutuhkan alat untuk melakukan pengecekan. Berikut ini Tools gratis yang telah disediakan untuk mengecek kecepatan blog.

Cek Kecepatan Blog


Google Pagespeed Insight
Google Pagespeed Insight merupakan tools gratis yang telah disediakan oleh Google buat pengguna untuk melakukan pengecekan kecepatan blog mereka masing-masing.

Url: https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights

GTMetrix
GTMetrix hampir sama seperti tools milik Google namun ada beberapa fitur yang sedikit berbeda yakni
  • Analyze on an actual Android device
  • Test from Multiple Regions
  • Playback Page Loads with Videos
  • Set up Monitored Alerts
Url: https://gtmetrix.com/

PingDom
Tools ini fungsinya sama seperti Google PageSpeed dan GTMetrix, dengan menggunakan tools gratis ini anda sebagai pemilik blog dapat mengetahui berapa lama hingga sebuah halaman dimuat 100%. Selain itu situs ini juga memberikan saran untuk meningkatkan kecepatan blog yang telah dicek.

Url: http://tools.pingdom.com/

Demikian Cara Cek Kecepatan Blog dengan Tools Gratis yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan kecepatan blog. Semoga dengan mengetahui kecepatan blog anda masing-masing dapat secara otomatis meningkatkan pengunjung dan penghasilan. Baca: Kehebatan Template Responsive Bagi Blog

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon