Thursday, December 03, 2015

Software Untuk Akses Internet (Browser)

Tags

Software untuk Akses Internet atau biasa disebut dengan "Browser" adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses berbagai macam informasi di dunia maya. Selain berfungsi untuk menampilkan dokumen yang telah tersimpan dalam server. Pada awalnya web browser hanya dapat menampilkan teks saja, namun sekarang dapat melakukan download, menonton video, aploud dan melihat gambar.

Semakin berkembangnya teknologi internet, banyak software untuk mengakses internet yang bermunculan dan memiliki kemampuan berbeda-beda pada saat menjelah internet. Namun, Browser apa saja yang saat ini sering dipakai para user untuk mengakses interner ?.

Software Untuk Akses Internet (Browser)

Software Untuk Mengakses Internet


1. Mozilla Firefox
Siapa yang tidak kenal dengan software yang satu ini. Browser yang sempat populer sebelum kemunculan Google Chrome dan telah mendapatkan tempat bagi penggunanya. Mozilla juga mempunyai tampilan yang sederhana, mudah digunakan kompatibel pada windows dan juga dapat dipakai pada smartphone android anda.

2. Google Chrome
Chrome merupakan browser yang dikembangkan oleh Google. Dan sampai saat ini Google Chrome menjadi browser yang paling populer dikalangan pengguna komputer dan bahkan pengguna smartphone android. Selain itu juga tampilannya yang sederhana dan mempunyai kemampuan yang begitu cepat bila dibandingkan dengan web browser lain.

Terkait: Cara Menjadikan Mozila Firefox, Google Chrome, Opera dan IE Default Browser
 
3. Opera
Opera dikembangkan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi di Norwegia, dan telah dikembangkan semenjak tahun 1994. Bagi kalangan pengguna komputer Opera bukan browser yang paling banyak digunakan namun bagi pengguna smartphone browser ini menjadi browser yang paling banyak digunakan saat ini. Pada smartphone dikenal dengan sebutan Opera Mini, dengan menawarkan berbagai fitur low bandwith, browser pop-up dan masih banyak lagi.

4. Internet Explorer
Internet explorer merupakan browser yang dikembangkan oleh raksasa teknologi dunia yakni Microsoft. Kelebihan browser ini terletak pada sistem keamanan yang lebih baik untuk user.

5. Baidu atau Baidu Spark Browser
Baidu merupakan web browser berbasis Chromium, dengan engine yang sama dengan Google Chrome. Memiliki desain yang menarik, skin yang bisa diganti, dan juga terintegrasi dengan Facebook. Serta memiliki fitur untuk download video langsung menggunakan browser.

Terkait: Cara Download Video Youtube dengan Browser Baidu Spark
 
6. Microsoft Edge
Microsoft Edge merupakan salah satu project microsoft yang bernama Spartan. Perambaan web ini merupakan pengganti dari Internet Explorer dan menjadi default software untuk akses internet di Windows 10.

7. UC Browser
UC Browser merupakan salah satu alternatif perambaan web yang digunakan dalam Android. Aplikasi untuk mengakses internet yang satu ini menawarkan fitur yang tidak kalah dengan Opera Mini. Karena memiliki kontrol yang mudah, antarmuka yang sederhana dan menawarkan "Modus Malam" disaat malam hari tanpa lampu.

8. Safari
Safari merupakan perambaan web yang dikembangkan oleh raksasa Apple Inc, dan dikhususkan bagi mereka yang menggunakan sistem operasi Mac OS. Namun browser ini sekarang dapat digunakan di sitem operasi Windows.

9. Netscape
Netscape merupakan salah satu perangkat lunak untuk mengakses dunia internet yang diperkenalkan pada tahun 1994 oleh Marc Andreesen yaitu mosaic. Yang menjadi kelebihan browser netscape adalah kompatibel pada windows 16 dan 32 bit dan juga pada sistem operasi Unix dan Macintosh. Serta stabil dalam hal surfing, download dan aploud data ke internet.

Sumber :
http://www.apapengertianahli.com/2014/07/macam-macam-browser-internet-di-dunia.html
http://www.patartambunan.com/pengertian-web-browser-dan-jenis-jenis-browser/
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Edge

Demikian kumpulan software untuk akses internet yang banyak digunakan oleh pengguna internet. Semoga artikel tentang perangkat lunak untuk menjelajahi informasi di internet menjadi bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon