Tuesday, October 22, 2013

Cara Membuka File Berukuran Besar

Cara Membuka File Berukuran Besar, Disini saya akan sedikit sharing bagaimana cara membukanya dengan jumlah baris yang sangat banyak kemungkinan sampai 1 juta baris lebih. tampak seperti gambar dibawah. Jika anda buka di Notepad, file tersebut tidak akan terbuka.

Dan ini adalah Pengalaman saya, beberapa hari yang lalu saya mendapatkan tugas untuk mengolah File yang berukuran besar dan kurang lebih jumlah barisnya mencapai 5 juta dan harus diSplit menjadi dua bagian. Dan sudah mencoba berbagai cara dan banyak Software untuk Membuka File Berukuran Besar tersebut tetapi hasilnya masih nol besar.
Cara Membuka File Berukuran Besar

Setelah Searching di Google akhirnya saya menemukan sebuah Software yang dapat membuka File tersebut. Softwarenya adalah LTF (Large Text File). dan Software tersebut tidak perlu diinstal.


Cara Membuka File TXT berukuran Besar

  1. Buka Software LTF yang sudah anda Download.
  2. Buka / Open file yang berukuran besar,
  3. Jika Ingin membagi menjadi 2 file anda cukup blok baris pertama sampai dengan baris yang anda inginkan.
  4. Baris yang sudah diblok tadi Klik kanan lalu Pilih Save Selection --> tulis nama file (*.txt) --> Klik Save
  5. Setelah Klik Save Tunggu sampai proses selesai.

Terimakasih telah berkunjung di Blog saya semoga dapat membantu kawan - kawan semua jika kesulitan dalam hal Membuka File Berukuran Besar.

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon