Thursday, March 31, 2016

How to Make Running Delphi 7 on Windows 7

Tags

Cara Membuat Delphi Berjalan di Windows 7 - Delphi 7 merupakan salah satu jenis bahasa pemrograman yang dapat dengan mudah dipahami. Namun tentunya bagi mereka yang sebelumnya pernah belajar tentang Pascal dan mengerti alur, penulisan serta memahami tentang logika bahasa pemrograman.

How to Make Running Delphi 7 on Windows 7
Delphi 7 pada saat berjalan di Windows 7 Ultimate
Menurut pengalaman saya selama ini jika dibandingkan dengan bahasa pemrograman yang lainnya, Delphi 7 sangat begitu mudah dijalankan di Windows. Selain itu juga kita tidak perlu melakukan penambahan program yang lainnya.

Bila anda ingin akan melakukan install di windows jangan ragu akan gagal atau tidak dapat berjalan karena program ini sudah kompatibel dengan Windows 7. Intinya dapat berjalan di Windows 7 tanpa ada gangguan atau kegagalan program pada saat dijalankan.

Setelah melakukan install delphi ada baiknya ditambah beberapa komponen dibawah ini supaya dalam setiap membuat aplikasi dapat dengan cepat dan memuaskan konsumen.
  • ZEOS - merupakan salah satu komponen delphi 7 yang terpisah yang berfungsi untuk memudahkan para programmer delphi dalam melakukan setiap koneksi ke database.
  • Alpha Skin - merupakan salah satu komponen tambahan yang terpisah tetapi dapat digabungkan dengan program utama delphi 7 yang berfungsi untuk mempercantik aplikasi delphi yang sedang dikerjakan.
  • QuickReport atau biasa disebut QR Delphi ini berfungsi untuk memudahkan seorang programmer dalam pembuatan laporan pada aplikasi.
Sebenarnya masih banyak lagi komponen delphi 7 yang dapat digunakan namun saya tidak bisa menyebutkan satu persatu. Dari pengalaman saya selama ini ketiga komponen tambahan diatas sudah dapat membuat program aplikasi yang bagus dan memuaskan konsumen.

Demikian salah satu pengalaman saya tentang delphi 7, apakah Delphi 7 dapat berjalan di windows 7 atau tidak ? dan jawabannya adalah BISA. Semoga artikel ini dapat berguna bagi kita semua.

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon