Sunday, February 26, 2023

Cara Mengakses Komputer dengan TeamViewer

Cara Mengakses Komputer dengan Teamviewer - Salah satu cara mengendalikan komputer / pc selain mengunakan remote desktop adalah dengan menggunakan aplikasi yang telah terhubung secara online. Internet hingga detik ini dianggap sebagai kebutuhan setiap orang untuk melakukan pekerjaan, seperti  melakukan pengiriman email dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara mengakses komputer / pc lewat jaringan internet dengan menggunakan aplikasi TeamViewer. Pertama-tama anda pastikan bahwa disetiap komputer terhubung dengan internet dan juga sudah terinstal aplikasi TeamViewer. Juga untuk versinya harus sama, karena saya sendiri pernah mencoba dengan versi berbeda tidak dapat terhubung dengan komputer yang lain.

Cara Mengakses Komputer dengan TeamViewer


Berikut langkah-langkah mengakses komputer jarak jauh menggunakan aplikasi TeamViewer yang harus dilakukan :
1. Install TeamViewer anda,
2. Mintalah ID teamviewer komputer client yang akan anda akses terlebih dahulu dan passwordnya, seperti pada gambar dibawah ini
gambar id dan kata sandi

ID anda : merupakan id teamveawer anda
Kata sandi : merupakan kata sandi teamviewer anda, dan kata sandi tersebut akan berubah jika anda tutup aplikasi teamviewernya untuk mengatasinya anda gunakan opsi dengan mengannti di KATA SANDI PRIBADI dengan menekan icon pensil nampak seperti gambar disamping.

Jika sudah maka anda setiap kali akan mengakses komputer anda dikantor maupun komputer client anda tanpa menanyakan passwordnya dan client anda atau komputer dikantor cukup membuka aplikasinya saja.

3. Jika sudah mendapatkan ID dan Passwordnya ketikan ID teamviewer client atau komputer anda dikantor seperti gambar dibawah ini
gambar kontrol komputer id
Dan setelah itu ada 3 pilihan
dan pilihlah Kontrol Jarak Jauh Seperti gambar disamping, jika kantor anda sudah menggunakan VPN anda pilih VPN dan selanjutnya klik koneksi ke mitra dan tunggu beberapa saat nanti akan meminta password komputer client anda.

Sekian cara mengakses komputer lain lewat internet semoga dapat memberikan solusi permasalahan yang sedang anda hadapi saat ini.

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon