Thursday, April 12, 2018

Cara Mengetahui Versi Windows dengan Cepat

Cara Mengetahui Versi Windows - Terkadang kita sebagai pengguna Windows tidak mengetahui versi berapa sistem operasi yang sudah terinstall dalam PC atau Laptop kita. Versi dalam sistem operasi Windows sendiri memiliki banyak versi, seperti Versi Home Premium, Profesionall, Ultimate.

Seperti yang telah saya utarakan diatas bahwa versi Windows banyak mulai dari Starter, Home Premium, Profesionall hingga Versi Ultimate. Nah, untuk mengetahui versi berapa Windows milik anda simak cara mengetahuinya dibawah ini.

Cara Mengetahui Versi Windows 7

Langkah Pertama : Klik Start Menu kemudian tuliskan System, tunggu beberapa saat hingga System nampak pada start menu lalu klik.
Cara Mengetahui Versi Windows 7 1


Langkah Kedua : Setelah itu anda akan melihat versi Windows yang digunakan dalam komputer anda saat ini.
Cara Mengetahui Versi Windows 7 2


Kedua langkah diatas merupakan salah satu cara untuk mengetahui versi berapakah Windows yang kita jalankan saat ini. Namun dari kedua cara diatas ada juga cara tercepat dengan menekan tombol Windows + Pause Break pada keyboard maka anda akan diperlihatkan seperti gambar pada langkah kedua diatas.

Cara alternatif Mengetahui Versi Windows 7


Langkah Pertama : Sama seperti langkah diatas hanya saja anda harus menuliskan WINVER pada Start Menu kemudian klik Menu WINVER.
Cara alternatif Mengetahui Versi Windows 7


Langkah Kedua : Setelah itu akan muncul Window baru yang akan menampilkan keterangan Versi Windows 7 yang digunakan saat ini.
Cara alternatif Mengetahui Versi Windows 7


Demikian cara mengetahui Versi Windows 7 semoga dapat menambah wawasan kita mengenai sistem operasi Windows.

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon