Thursday, April 21, 2016

Cara Mencetak Halaman Web (UPDATE)

Cara Mencetak Halaman Web - Untuk mencetak halaman situs / blog sudah banyak di share di internet. Ada yang menggunakan software atau bahkan hanya dengan menggunakan sebuah browser chrome. Namun dalam kesempatan ini saya akan berbagi mengenai cara mencetak halaman situs atau blog secara online untuk dijadikan file PDF.

Cara Mencetak Halaman Web
Sumber Gambar : printfriendly.com

Mencetak halaman blog secara online disini kita tidak perlu memasang software dalam komputer kita, cara-nya hanya dengan membuka situs online pencetak halaman printfriendly.com. Sebuah situs yang dapat mencetak halaman secara online untuk dijadikan file PDF. Langkah-nya dapat anda simak dibawah ini.

Cara Mencetak Halaman Web Terbaru


Langkah Pertama : Buka situs printfriendly.com

Langkah Kedua : Copy halaman situs yang akan dijadikan file PDF. Kemudian paste pada tempat yang telah tersedia lalu klik Print Preview.
Cara Mencetak Halaman Web 1


Langkah Ketiga : Tunggu beberapa saat untuk melihat halaman yang akan di cetak. Setelah itu  pilih ikon PDF. Kemudian akan muncul jendela baru untuk memilih ukuran kertas dan klik Download PDF untuk disimpan dalam komputer.
Cara Mencetak Halaman Web 2


Dengan menggunakan situs printfriendly.com  dapat melakukan perubahan yaitu mana yang perlu dicetak dan yang tidak perlu dicetak dengan cara menghapus beberapa kalimat di halaman web yang akan dicetak cara-nya arahkan kursor pada salah satu kalimat (seperti gambar dibawah ini) maka akan muncul Click to Delete.
Cara Mencetak Halaman Web 3



Demikian cara mencetak halaman web secara online, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Terkait : Cara Mencetak Halaman Situs Web

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon