Monday, October 13, 2014

Cara Blokir Situs di Komputer

Cara Blokir Situs di Komputer 100% Work - Dalam komputer ada salah satu cara agar kita dapat mencekal sebuah situs agar aman terhadap anak kecil. Cara ini digunakan untuk mengantisipasi situs yang mengandung pornografi tidak bisa terbuka walaupun sudah dipasangkan aplikasi anti blokir. Untuk menggunakan cara ini tidak diperlukan aplikasi pihak ketiga melainkan hanya membutuhkan notepad saja.

cara blokir situs di komputer

Cara Blokir Situs di Komputer


Jika anda ingin memblokir situs dari komputer, maka anda perlu melakukan pengaturan melalui komputer tersebut. Dengan cara ini dapat dipastikan walaupun menggunakan browser apapun dan bahkan menggunakan proxy pasti tidak akan terbuka.
  1. Buka windows explorer dan masuk ke drive C , kemudian buka folder Windows > system32 > drivers > etc lanjutkan buka file Hosts pada notepad. 
  2. Tapi sebelum melakukan perubahan pada file ini lakukan backup terlebih dahulu untuk mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan.
  3. Kemudian lanjutkan dengan menuliskan alamat situs yang akan diblokir. seperti dibawah ini jangan tambahkan tanda pagar di depan 127.0.0.1
    cara blokir situs dengan notepad
  4. Terakhir simpan dan coba pada browser anda alamat situs yang anda blokir tadi.
Demikian Cara Blokir Situs di Komputer semoga dapat menambah pengetahuan serta memberikan manfaat untuk kita semua.

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon