Friday, September 12, 2014

Site Test Template Responsive Blog

Site Test Template Responsive Blog - Bagi yang telah mempunyai blog, apakah sudah melakukan Test Template ? sudah responsivekah blog anda. Template Responsive disini maksudnya sebuah konsep desain tata letak pada sebuah blog yang dapat memungkinkan bisa berubah sesuai dengan resolusi layar saat ditayangkan.

gambar template responsive blog

Misalnya dalam blog anda terdapat 2 atau 3 buah kolom dan akan ditampilkan dalam resolusi mobile phone 3,5 inch maka akan terlihat dalam satu kolom saja. Zaman sekarang ini jika kita seorang blogger harus mengikuti perkembangan teknologi ditambah lagi makin maraknya pengguna smartphone. Mau tidak mau blog kita juga harus menyesuikan keadaan ini.Disini saya akan berbagi mengenai cara test template responsive blog anda.

Cara Test Template Responsive

  1. Buka site http://responsivetest.net/
  2. Tuliskan alamat blog anda dan Enter
  3. Untuk memilih resolusi layar klik icon smartphone pada pojok kanan atas dan pilih sesuai dengan keinginan. Pilihannya pun beragam mulai dari smartphone yang berresolusi layar 320 x 480 (3,5 inch), smartphone tablet, notebook dan komputer desktop.
  4. Jika blog anda telah menggunakan template responsive maka akan terlihat seperti dibawah ini

  5. gambar androsoftware responsive blog
Untuk template responsive sendiri sudah banyak berkeliaran di internet. Dari pengalaman, saya pakai template dari KompiAjaib, DroidPluss dari Kang Ismet karena menurut saya sendiri selain responsive, SEO, desain bagus,fitur lengkap dan yang satu lagi yang membuat senang dengan 3 template tersebut adalah meningkatnya jumlah pengunjung seluler yang mengunjungi blog saya.

Demikian salah satu Cara Test Template Responsive Blog yang dapat anda pakai untuk melihat blog anda apakah sudah responsive atau belum.

2 Comments

Sip dan banyak sekali manfaat dari responsive template.

benar kang saya sudah merasakan hal itu. terimakasih sudah berkenan berkunjung kang jum

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon