Wednesday, October 24, 2018

Cara Mudah Berlangganan RSS Melalui Microsoft Outlook 2007

Cara Mudah Berlangganan RSS Blog - Kalian pasti sudah tidak asing tentang RSS, yang merupakan sebuah file yang berformat XML yang berguna untuk menyebarkan ringkasan tulisan dalam sebuah web maupun blog (sumber : id.wikipedia.org/wiki/RSS). 

Oleh karena itu biasanya jika kita ingin berlangganan harus membukanya dengan aplikasi seperti FeedDemon, RssReader, NewsFire atau aplikasi selain yang saya sebutkan tersebut. Menurut saya itu semua merepotkan dan dapat menambah beban komputer semakin besar karena adanya penambahan aplikasi pembuka RSS yang diinstall di komputer kita.

Terkait : Daftar RSS Media Online Indonesia

Cara Berlangganan RSS Blog Melalui Outlook 2007

Belangganan RSS dapat memanfaatkan Microsoft Outlook sebagai alternatif untuk membukanya , sekaligus membuka email kita dan dapat berlangganan artikel, berita terbaru dari media online, tutorial-tutorial menarik dari  web maupun blog yang telah menyediakan rss feed. Sedangkan untuk membuka email anda di Outlook dapat anda lihat disini Cara Mudah Membuka Email dengan Outlook, Untuk itu saya akan share cara termudah yang mungkin berbeda dengan yang lainnya. Terkait : Cara Mudah Membuka Email dengan Outlook,

1. Buka Microsoft Outlook anda yang telah diinstal
2. Jika sebelumnya sudah dihubungkan / anda setting untuk membuka email anda maka akan langsung terbuka, andaikata belum maka akan nampak pesan kurang lebih bunyinya seperti ini "Apakah anda akan menghubungkan dengan account email anda ?" centang "NO" dan akan tampil halaman muka outlook seperti dibawah ini

gambar Berlangganan rss dengan outlook 2007 1

3. Klik pada menu Mail Folders dan Klik kanan pada RSS Feeds dan pilih Add a New RSS Feed seperti dibawah ini
gambar Berlangganan rss dengan outlook 2007 2

Setelah tampak seperti gambar dibawah ini copy paste alamat RSS feed dan klik ADD. Coba dahulu dengan rss feed blog milik anda sendiri seperti yang saya contohkan berikut ini.
gambar Berlangganan rss dengan outlook 2007 3

Jika tampil pesan seperti dibawah ini klik YES
Berlangganan rss dengan outlook 2007 4

4. Hasil dari Cara Mudah Berlangganan RSS melaui Microsoft Outlook 2007 tersebut seperti gambar berikut ini
gambar Berlangganan rss dengan outlook 2007 5


Dengan Memakai Microsoft Outlook seperti yang saya contohkan diatas keuntungannya adalah 

  1. Dapat membuka email dan rss sekaligus dalam satu aplikasi.
  2. Mengurangi jumlah transfer data di jaringan internet anda (jika anda membuka email). sehingga dapat mempercepat koneksi internet anda dirumah maupun di kantor.
  3. Dapat mengikuti update artikel, berita terbaru setiap harinya tanpa membuka blog yang ada.
Demikian tentang tutorial berlangganan RSS melalui Microsoft Outlook 2007 semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan sobat blogger semua.

Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih
EmoticonEmoticon